Friday, August 10, 2007

Gempa menggoyang.. Typhoon pun menerjang..

Kamis pagi ini, berita mengejutkan kami semua melalui sebuah pesan singkat, "Jogjakarta kena gempa..!". Wah, musibah apa lagi nih yang mengguncang rakyat indonesia. Bukannya kemarin sudah gempa di Jogja?.

Ternyata itupun belum cukup, terdengar kabar lagi, "Bandung juga kena gempa..!, gimana dengan keluargaku..!!" (he3x, sebenernya gak terlalu shock jg sih). Cepat-cepatlah Detik.com dan Kompas.com dibuka. Melalui layar, terbacalah berita, bahwa terjadi "gempa berkekuatan 7 skala richter, berada di barat laut indramayu dengan kedalam 75 KM mengguncang jawa dan Sumatra". Tetapi, Alhamdullillah gempa tersebut tidak menyebabkan jatuhnya korban dan kerusakan yang serius.

Sementara itu, hujan tak pernah berhenti disini. Keredaan hanyalah sementara, tak lebih dari 1 atau 2 jam. Yah.., setelah itu ya hujan lagi. Deras berganti rintik berganti mendung, dan berbalik lagi. Ya.., seperti yang mungkin diberitakan di televisi indonesia, "Filipina sedang dilanda badai typhoon". Oh iya, sebenarnya hari rabu kemarin pun, keluargaku berkabar akan adanya berita banjir besar di filipina, "tapi alhamdulillah kami disini tidak kebanjiran" kubalas singkat melalui SMS.

Typhoon itu belumlah reda. Diketuk, berulang kali pintu kamarku. Ternyata mama hostel.. Mengabarkan typhoon yang terlihat diluar, mengajak kami melihat, "Di indonesia-kan gak ada typhoon seperti ini" ujarnya. Ya.., ternyata angin kuat disertai hujan deras meraung2 memperlihatkan keangkuhannya didepan kami. Ya..ya.., ini yang namanya typhoon. Badai ini memang telah menyebabkan 80% banjir di provinsi bulacan, serta menggenangi jalanan BSU. Membuat kampus ini terpaksa diliburkan selama 2 hari.

Kami disini ber-sebelas. Hanya bisa berdiam di kamar. Sesekali bergantian ber'warnet' ria. Ada juga yang bermain kartu. Serta ada juga yang bermalasan, menghabiskan waktu didepan TV kabel.

BOSAN..!!


Ya.., itulah yang mungkin kami rasakan. Serasa tak ada kegiatan berarti, selain bercanda, bercerita, dan bergantian 'editing' friendster. Tiga waktu!, yang rutin kami lakukan diluar hostel hari ini. Tentunya, iya.., makan di restaurant hostel. Dilayani dan ditemani oleh 4 orang pelayan. Hanya canda yang kami lakukan. Menceritakan tentang kejadian di kampus BSU kemarin. Kekonyolan kita bersama saat berinteraksi bersama mahasiswa dan dosen BSU. Berbalas 'narcis' antara kehebatan "poker" UII, ITB, ITS, dan UNESA. Berbalas pengalaman konyol, sesama 'aktivis-aktivis-an' kampus masing-masing. Ya.., intinya saling menertawakan diri kita masing-masing.

Ya.., mungkin inilah yang dinamakan dengan kehidupan. Segala sesuatunya saling berkaitan. Seperti halnya gempa yang menyebabkan kami berkabar-kabar dengan teman dan keluarga. Typhoon, yang menyebabkan kami terkurung untuk satu hari lamanya di hostel yang nyaman meskipun berdesakan. Mungkin inilah kejadian2 yang menyebabkan kami (11 mahasiswa BSU.. utk sementara waktu ini kami berstatus), bertambah dekat untuk saling mengenal satu sama lain. Menambah sepenggal cerita dalam kehidupan kami. Yang, kemungkinannya hanya akan berkumpul selama 23 hari lagi saja. Ya.. semoga persahabatan ini tak pernah lekang terhadap waktu.





2 comments:

Anonymous said...

Selalu ada hikmah di balik setiap kejadian

Itu filosofinya kali ya?:p


*BSU apaan, Mi? Kamu teh udah sekolah lagi di luar?Ckckck..ga sopaan..

Mi, mau minta doa ni.. Doakan saya agar lulus ujian apoteker ya!

ratih putri said...

apa kabar Pak??
subhanallah, lagi sekolah lagi?dimana? kalo ditilik dari postingan blog-nya,lagi di filipina ya?barakallah,
wah ngeduluin kita2 nih...apa kata dini ya;P

ttg gempa kemaren, mungkin ada hubungannya dgn apa2 yg dikatain imam sholat itu.kt mmg harus byk beristighfar...

btw,ati2 ya n gut lak,
innallahama'ana...