Saturday, August 25, 2007

Kalah Lagi...!!!!

Futsal harusnya dah jadi makanan sehari2 mahasiswa Indonesia. Tapi gak habis pikir, kenapa kok bisa kalah ya.. , dua kali pula. Hah.., gendeng-gendeng....

Hari selasa lalu anak2 bulacan pertama kalinya ditantang timnas BSU. Ckckck.., kita didatengi coach futsal untuk main bareng!, ya ceritanya latihan bareng gitu. "Oke.., siapa takut!!, lagian dah pegel niih, gak pernah gerakin kaki..". Tertantanglah kita semua. Yak.., selasa sore jam lima kita datengin gym valencia hall. Bersembilan, petantang-petenteng, "ayo sopo se' wani!!!".

Kaki bersendal, tentu tak bersepatu. Wah, payah nih gak punya sepatu futsal, lantainya licin pula. Tapi tak papa, untungnya ada temen gw yang minjemin sepatunya, biar kebesaran deh asal tetep maen. Oke.., ini gak maen2. Kita ditonton ama anak2 BSU yang lagi menunggu permainan para legiun asing. Tak lupa, diluar tu ada UKM tari yang sedang latian. Mungkin aja tarian penyemangat tim indonesia. eit, tapi setelah ditilik, parah juga tuh tarian. Banyak ba*ci-nya lagi... "wahwah..., kenapa sulit sekali menemukan lelaki sungguhan di tempat ini... astaghfirullah".

Oke.., pertandingan dimulai. Srekkk..., teralis pintu ditutup dari dalam. Macem penjara aja nih.., yang masih hidup aja nih yang bisa keluar!!. Oke.., Gak Takut!!. Lawan terlihat kuat dan tangguh. Tak papa, siap kok kami melayani. Priit..., peluit tanda pertandingan dimulai dengan tendangan kick off pertama utk indonesia. "Goal..." langsung tercipta angka pertama untuk indonesia. Ya.., semangat kami naik, langkah bagus utk tim. Kick off kedua diambil tim BSU. Pritt..., nah lo, ternyata gol!!!. Parah, satu sama!.

Bak.. buk.. bak.. buk.., permainan dilanjutkan. Secara teknik, harus diakui anak2 indonesia lebih unggul. Mulai dari gocekan sampai ngejegal lawan. Tapi boss, nyerah deh... cape banget. Stamina kita kalah jauh. Alasannya sih tempatnya panas banget. Gak kuat lah..., kehabisan udara kita lah disini. Apalagi, kita yang main cuma berdelapan, rotasinya gak seimbang!!. Ketimpangan kita juga disebabkan tidak adanya suporter..!. Wah.., mereka enak ditonton temennya.. didepan bendera filipina lagi. Coba aja merah putih berkibar didepan kami. Kayaknya hati ini terbakar dibuatnya.

Ya..., semua itu alasan...!!! Akhirnya melalui perjuangan yang berat dan melelahkan, juga permainan naik turun dari kami. Akhrinya kami dibantai telak 6-13.. Hiks..hiks..

****

Ini mungkin jumatan terakhir kita disini. Karena seminggu lagi gw balik...!!! hore.. selamat utk kalian yang merindukanku.. Balik dari jumatan, langsung makan, laper... Oke, perut telah terisi saatnya jalan-jalan cuci mata. Waw, ternyata pawai intramurals dimulai. Intramurals itu pekan olahraga mahasiswanya BSU. Rame banget!!. Semua kontingen dari jurusan plus dosennya baris dengan rapi, ketawa-ketiwi, nunggu giliran jalan. Tapi, yang paling gak penting apa coba?!!. Ada yang tau?. Ternyata tiap jurusan punya maskot masing2. Maskotnya adalah Miss BSU... waw..(gak penting... banget... sih... kampus... ini!!!!).

Oke.., sore ini kita mendapat kehormatan besar. Membuka intramurals dengan pertandingan persabatan. Sekali lagi pertandingan futsal, dan sekali lagi kita diberi kesempatan untuk membalaskan kekalahan selasa kemaren. Hal yang mencengangkan juga terjadi. Berita kedatangan 4 orang PR 3 yang datang untuk menonton pertandingan kita.. Ya.., kita harus menang!!! ini kandang lawan (harusnya kita ya...)!!!

Kami langkahkan lagi kaki ini, kembali menuju gym valencia Hall. Satu kata, untuk futsal kita harus menang. Hall dipenuhi oleh mahasiswa BSU!!. Penuh banget, sesak lah pokoknya. Gila.., kita ditonton segini banyak orang. Wah bangga juga nih.. gak percuma kita jauh2 kesini, jadi bintang lapangan bung..!!

Gubrak..!!! wadoh..., ternyata salah besar. Wakakak..., justru sesaat kita masuk, penonton malah pada keluar. Ternyata acara didalem dah beres. Acara yang menurutku gak ada penting-pentingya.., pemilihan miss BSU. Wah parah banget lah.....!!!! Akhirnya pertandingan kita ditonton sama sekitar lusinan penonton doang.....

Peluit panjang dibunyikan, tendangan awal ditembak, permainan pun dimulai. Dengan formasi yang lebih matang, juga strategi yang mumpuni kita lawan anak2 itu. Ya..., awal2 pertandingan sulit untuk membuat gol, sama2 kuat. Formasi yang digunakan 1-2-1. Dengan diriku sebagai defender jangkarnya..!!. Wah berat lah maennya.., kakinya panjang2, shootnya menggelegar. Berjibaku kita dibuatnya. Sampai akhirnya dalam paruh waktu babak pertama, kita ketinggalan 4-0...!!

Bak..Buk..bakk... indonesia terus melawan. Rotasi pemain mulai digulirkan. Dengan semangat membara 45 kita bangkit melawan. Ya..., akhirnya babak pertama kita tutup dengan angka 3-5. Lumayan lah kita bisa ngimbangin..

Otak pun diperas untuk menganalisis permainan. Strategi baru diterapkan. 'Oke, kita harus bangkit'. Di bangku pemain pun ternyata direbut oleh orang lain...!!!!. Wah, siapa nih berani-beraninya duduk di bangku pemain.. Nah lo, setelah ditilik ternyata 4 orang PR3 dari Indonesia udah datang. Yaudah deh..., sungkeman dulu ama sesepuh.

Oke.., kita lanjutkan lagi pada pertandingan futsal. Gak tau kenapa, mereka kok malah maen kesetanan. Sedangkan kita, meskipun dah semangat tetep cape. Ya..., akhirnya skor semakin menjauh. Di pertengahan babak kedua kita semakin ditinggal sampai 9-3. Untungnya, kita gak pernah patah semangat. Dengan kerjasama yang rapi, striker satu digantung didepan. sedikit demi sedikit kita menambah gol. Dua gol kita sarangkan dengan kerjasama yang apik. Dengan tendangan geledek akhirnya ruli (ITB) menambah angka indonesia menjadi 5-11. Wah..., cape banget dah...!! Mungkin hanya ini kemampuan kita untuk meladeni tim tuan rumah. Sampai pada akhirnya luqman (unesa), melalui assist manis helmi (ITB) mampu memperdaya kiper BSU melalui tandukan terarah disudut jauh gawang.

Peluit panjang menutup 2 x 20 menit pertandingan. Mau tak mau, tim Indonesia harus menelan kekalahan pahit untuk kedua kalinya. Apa dikata, mereka terlalu tangguh untuk kami..!! Maafkan kami Merah Putih..!!

Cape pisan... paregel...!!!

2 comments:

Anonymous said...

hiihihhi lucu2...
btw, temen2 sy pernah iseng ngobrolin kl mis. ada miss ITB hehehe
kl mau menang, tanding aja lagi ampe lima kali spy skornya bisa 6-5
(6-13,6-11,6-9,6-7,6-5)
hehehe maksa bgt

Anonymous said...

wah sebenarnya kita ada jadwal untuk maen futsal, volley, sama basket, tapi karena kita sering ketiduran, trus jadwalnya padat so kita hanya sekali maen volley doang..
wah asyik dong.. :)